Resep Mie Kuah Spesial Seafood

Cara membuat Mie Kuah Spesial Seafood yang sederhana dan enak dengan menu Resep Masakan Rumahan yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Mie Kuah Spesial Seafood yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Mie Kuah Spesial Seafood

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Mie Kuah Spesial Seafood. Resep Masakan Rumahan kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Masakan Rumahan dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Masakan Rumahan yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Resep Masakan Mie Kuah Spesial Seafood
Bahan-Bahan yang Dibutuhkan
  • Air bersih secukupnya
  • Minyak Goreng secukupnya
  • Mie siap rebus (1 buah)
  • Udang (100 gram)
  • Cumi-cumi siap olah (250 gram)
  • Bakso ikan (3 buah)
  • Wortel (1 buah)
  • Sawi (1 ikat)
  • Cabai rawit sesuai selera
  • Bawang putih (1 siung)
  • Bawang merah (1 siung)
  • Tomat (1 buah)
  • Garam (1 sdt)
  • Penyedap rasa (1/2 sdt)
  • Merica bubuk (1 sdt)
  • Kecap (1 sdm)
  • Saus tiram (1 sdm)

Cara Membuat Mie Kuah Spesial Seafood
  1. Bersihkan bahan-bahan yang akan Anda gunakan untuk memasak mie. Karena cumi-cumi yang Anda pakai adalah cumi yang siap pakai jadi Anda tidak perlu repot membuang tinta dan kepalanya, cukup bersihkan saja dengan air sampai bersih dan beri kerat menggunakan pisau. Sedangkan untuk udang, bersihkan kulit luarnya kemudian buang juga kepalanya. Anda juga bisa memotong ekor dan kakinya bila perlu.
  2. Jangan lupa untuk mencuci juga sayur dan juga bahan yang Anda perlukan sebagai bumbu seperti cabai rawit, bawang merah dan putih, serta tomat supaya lebih higienis dan sehat untuk dimakan. Setelah dicuci potong semua bahan yang diperlukan untuk menumis.
  3. Setelah bahan sudah siap, panaskan minyak untuk menumis kemudian masukkan semua bahan tadi termasuk dengan udang dan cumi.
  4. Masukkan juga kecap dan saus tiram saat menumis. Kemudian tambahkan garam, penyedap rasa dan juga merica bubuk ke dalam tumisan. Lakukan proses mengoseng sampai cumi udang berubah warna.
  5. Tambahkan air kedalam tumisan sambil mengaduknya, kemudian tunggu air tersebut hingga mendidih.
  6. Setelah kuah mendidih Anda bisa memasukkan bakso ikan. Jangan lupa untuk mencicipinya apakah rasanya sudah pas atau belum. Jika masih ada yang kurang tambahkan saja bumbunya sesuai selera Anda.
  7. Sekarang kecilkan api untuk kuah mie, dan berpindah ke bagian lain yaitu merebus mie.
  8. Rebus air secukupnya dan tunggu hingga mendidih. Jika air sudah matang Anda bisa langsung memasukkan mie dan merebusnya selama 2 menit.
  9. Apabila waktu untuk merebus mie sudah cukup, kini angkat dan pindahkan mie ke dalam kuah beserta isian yang sudah Anda buat. Kemudian aduk-aduk mie selama 1 – 2 menit saja, dan mie pun sudah siap untuk dihidangkan.

Tips Membuat Mie Kuah Spesial Seafood
  • Dalam membuat makanan apapun sebaiknya pilihlah seafood yang masih segar. Karena baik cumi-cumi maupun udang jika sudah disimpan telalu lama dan tidak disimpan dengan suhu yang tidak tepat bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.
  • Daging cumi bisa menjadi alot apabila Anda memasaknya terlalu lama, oleh karena itu langsung kecilkan api apabila udang yang Anda masak tadi sudah berubah warna menjadi oranye. Tidak perlu khawatir, daging cumi nanti juga akan matang dengan sendirinya selama masih mendapatkan panas.

Lihat juga "10 Resep Masakan Rumahan Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Masakan Rumahan yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Mie Kuah Spesial Seafood sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Mie Kuah Spesial Seafood adalah salah satu menu Resep Masakan Rumahan empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Masakan Rumahan" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Masakan Rumahan adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Masakan Rumahan yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Masakan Rumahan dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Mie Kuah Spesial Seafood sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Mie Kuah Spesial Seafood dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Masakan Rumahan yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Masakan Rumahan yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Masakan Rumahan ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Masakan Rumahan dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: