Resep Mie Kuah Sederhana

Cara membuat Mie Kuah Sederhana yang sederhana dan enak dengan menu Resep Masakan Rumahan yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Mie Kuah Sederhana yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Mie Kuah Sederhana

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Mie Kuah Sederhana. Resep Masakan Rumahan kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Masakan Rumahan dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Masakan Rumahan yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Resep Masakan Mie Kuah Sederhana
Bahan-Bahan yang Dibutuhkan
  • Air bersih secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Mie siap rebus (2 buah)
  • Sawi (1 ikat)
  • Sosis (3 buah)
  • Bakso (3 buah)
  • Telur ayam (1 butir)
  • Bawang putih (1 siung)
  • Bawang merah (1 siung)
  • Daun bawang (1 batang)
  • Tomat (1 buah)
  • Cabai rawit sesuai selera
  • Gula (1 sdt)
  • Garam (1 sdt)
  • Penyedap rasa (1/2 sdt)
  • Saus Tram (1 sdm)
  • Bawang Goreng

Cara Membuat Mie Kuah Sederhana
  1. Cuci bahan-bahan yang perlu dibersihkan seperti tomat, daun bawang, bawang, dan juga cabai. Setelah bersih selanjutnya potong bahan-bahan tersebut dengan ukuran agak kecil. Potong juga sosis dan bakso sebagai persiapan untuk dimasukkan ke dalam tumisan.
  2. Masukkan minyak goreng ke dalam penggorengan secukupnya, lalu nyalakan api dan tunggu hingga minyak memanas. Apabila minyak sudah cukup panas sekarang tumis tomat, daun bawang, bawang, dan juga cabai. Sambil menumis tambahkan juga saus tiram, gula, garam dan sedikit penyedap rasa supaya semakin enak di lidah.
  3. Selanjutnya masukkan sayur sawi, bakso, dan sosis yang sudah dipotong ke dalam tumisan, lanjutkan mengoseng tumisan sampai sayur setengah layu. Setelah tumisan sudah cukup matang matikan api kompor.
  4. Apabila proses menumis sudah selesai kini waktunya untuk memasak mie. Rebus mie di tempat terpisah selama dua menit, dan saring jika sudah selesai.
  5. Sekarang tambahkan air ke dalam tumisan yang sudah Anda buat tadi, kemudian nyalakan kembali kompor Anda dan rebus air tersebut.
  6. Jika Air yang Anda rebus bersama tumisan tadi sudah matang, silahkan masukkan mie yang sudah direbus sebelumnya. Sambil mengaduk tambahkan juga telur yang sudah Anda siapkan dan tunggu hingga telur matang dan menyatu dengan kuah mie.
  7. Setelah semuanya beres, jangan lupa untuk mencicipi kuah mie yang sudah Anda buat, bila terasa ada bumbu yang masih kurang Anda bisa menambahkannya.
  8. Bila telur sudah matang Anda bisa langsung matikan api dan mie pun siap dihidangkan.
  9. Hidangkan mie ke dalam mangkuk, untuk menambah kenikmatannya taburkan sedikit bawang goreng diatasnya. Kini mie kuah sederhana buatan Anda sudah siap untuk disantap.

Tips Membuat Mie Kuah Sederhana
  • Walaupun terbuat dari bahan-bahan yang simpel namun Anda bebas mengkreasikan mie kuah sederhana ini sesuai dengan bahan dan imajinasi yang Anda miliki. Jadi bukan hanya sebatas bakso dan sosis saja, Anda dapat menambahkan pelengkap sesuai selera Anda supaya rasanya semakin nikmat.
  • Jangan merebus mie terlalu lama, karena proses memasak mie kuah sederhana ini melalui dua kali perebusan. Jadi saat pertama kali merebusnya usahakan jangan terlalu lama, cukup dua menit saja. Supaya nantinya mie tidak melar dan tetap kenyal ketika dimakan.

Lihat juga "10 Resep Masakan Rumahan Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Masakan Rumahan yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Mie Kuah Sederhana sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Mie Kuah Sederhana adalah salah satu menu Resep Masakan Rumahan empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Masakan Rumahan" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Masakan Rumahan adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Masakan Rumahan yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Masakan Rumahan dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Mie Kuah Sederhana sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Mie Kuah Sederhana dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Masakan Rumahan yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Masakan Rumahan yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Masakan Rumahan ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Masakan Rumahan dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: