Resep Ikan Mujair Bumbu Kecap Ala Restoran

Cara membuat Ikan Mujair Bumbu Kecap Ala Restoran yang sederhana dan enak dengan menu Resep Ikan Mujair yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Ikan Mujair Bumbu Kecap Ala Restoran yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Ikan Mujair Bumbu Kecap Ala Restoran

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Ikan Mujair Bumbu Kecap Ala Restoran. Resep Ikan Mujair kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Ikan Mujair dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Ikan Mujair yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Bahan-bahan yang Digunakan

  • Ikan mujair ukuran sedang / besar juga boleh
  • Jeruk  nipis (1 buah)
  • Garam secukupnya
  • Perasan air asam jawa (1 sdm)
  • Kecap manis (4 sdm)
  • Minyak 3 sdm untuk menumis
  • Bawang merah (5 siung)
  • Cabe merah keriting (4 buah)
  • Bawang putih (2 siung)
  • Jahe (2 cm)
  • Ketumbar sangrai (2 sdt)

Cara Membuat


  1. Bersihkan kulit ikan terlebih dahulu, lalu cuci hingga bersih.
  2. Kerat-kerat bagian tubuh ikan agar bumbu cepat meresap
  3. Lumuri ikan dengan perasan air jeruk nipis dan garam secukupnya, kemudian diamkan sekitar 10 menit didalam kulkas.
  4. Ulek bumbu yang sudah disediakan tadi hingga merata dan halus.
  5. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga terasa harum kemudian beri perasan air asam jawa lalu aduk hingga merata. Matikan api dan masukkan kecap manis lalu aduk perlahan hingga merata.
  6. Ambil ikan dan oleskan bumbu yang sudah ditumis tadi hingga merata ke seluruh badan ikan diamkan sekitar 5 sampai 10 menit agar bumbu meresap ke seluruh bagian ikan.
  7. Siapkan pemanggang menggunakan Teflon atau oven, lalu panggang ikan dan jangan lupa untuk menaburi sisa bumbu yang digunakan hingga matang.
  8. Letakkan ikan yang sudah matang diatas piring, hias dengan rapi tambahkan lalapan sesuai dengan selera dan ikan mujair bumbu kecap ala restoran siap dihidangkan.

Tips Memasak Ikan Mujair Bumbu Kecap Agar Lebih Nikmat

Ikan mujair merupakan salah satu jenis ikan tawar yang mudah untuk diolah dan banyak dijual di pasar-pasar tradisional maupun modern. Sebelum mengolahnya pun ikan harus benar-benar bersih, melumuri dengan air jeruk nipis dan garam secukupnya akan menghilangkan bau pada ikan.

Sebelum memasaknya pastikan ikan dilumuri dengan bumbu yang telah dihaluskan, jangan lupa juga untuk mendiamkan beberapa menit agar bumbu meresap dengan baik hingga ke dalam daging ikan. Sebaiknya gunakan pemanggang Teflon agar kita bisa mengontrol tingkat kematangan ikan pada saat dipanggang dan juga daging ikan akan terasa lebih lembut. Menambahkan sisa bumbu pada ikan yang sedang dipanggang akan menambah kelezatannya karena akan semakin masuk dan meresap ke dalam ikan.

Memasak ikan mujair menggunakan bumbu kecap merupakan salah satu cara yang sederhana karena menggunakan bahan yang cukup murah dan terjangkau, rasanyapun juga tidak kalah nikmat dari ikan bakar yang biasanya disajikan di restoran atau warung makan yang berkualitas. Ikan mujair dengan bumbu kecap akan terasa nikmat jika disajikan hangat, jangan lupa untuk menghias ikan mujair dengan lalapan sesuai selera. Dengan bumbu yang sederhana membuat Anda dapat menikmati ikan mujair ala restoran di rumah.

Lihat juga "10 Resep Ikan Mujair Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Ikan Mujair yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Ikan Mujair Bumbu Kecap Ala Restoran sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Ikan Mujair Bumbu Kecap Ala Restoran adalah salah satu menu Resep Ikan Mujair empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Ikan Mujair" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Ikan Mujair adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Ikan Mujair yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Ikan Mujair dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Ikan Mujair Bumbu Kecap Ala Restoran sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Ikan Mujair Bumbu Kecap Ala Restoran dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Ikan Mujair yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Ikan Mujair yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Ikan Mujair ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Ikan Mujair dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: