Resep Kue Lapis Sagu

Cara membuat Kue Lapis Sagu yang sederhana dan enak dengan menu Resep Kue Lapis Praktis yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Kue Lapis Sagu yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Kue Lapis Sagu

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Lapis Sagu. Resep Kue Lapis Praktis kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Kue Lapis Praktis dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Kue Lapis Praktis yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Resep Kue Lapis Sagu Yang Mudah Dan Praktis
Buatin tim ku pudding cokelat, lalu Ibuku komplin karena ga suka cokelat jadi minta dibuatin jajanan tradisional. Akhirnya coba buat kue lapis yang jadi salah satu kue kesukaan Ibu.

Bahan-bahan

Bahan cair:
  • 500 ml santan kental (Aku 3sachet Kara+350ml air)
  • 500 ml air masak
  • Sejumput garam
  • 2 lembar daun jeruk atau daun pandan

Bahan tepung:
  • 250 gr tepung sagu
  • 125 gr tepung protein sedang (aku pake kompas)
  • Sejumput garam
  • Cokelat bubuk
  • Air daun suji/pandan atau perisa pandan

Langkah
  1. Masak semua bahan adonan cair hingga gula larut. Diamkan hingga hangat
  2. Di wadah yang berbeda campurkan semua adonan tepung
  3. Tuangkan adonan cair dikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisk. Setelah tercampur rata bagi 3 adonan dan beri warna sesuai selera. Saya gunakan cokelat bubuk dan perisa pandan
  4. Beri minyak tipis pada loyang. Naikkan kukusan. Sambil menunggu air kukusan mendidih, mulai tuangkan adonan untuk lapisan pertama. Karena nanti akan di balik jadi adonan plg pertama sy beri warna yg lebih pekat. Agar tebal lapisan bisa merata sama maka pastikan jumlah adonan tiap lapisan sama. Sy menggunakan 120gr adonan per lapisan.
  5. Kukus lapisan pertama kurleb 3 menit, lalu beri adonan lapisan kedua dengan warna berbeda. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis. Setelah semua adonan telah habis, kukus kue lapis selama 30 menit
  6. Tunggu hingga dingin agar lebih mudah untuk membalik kue lapisnya. Oya, tips utk memotong agar hasilnya rapi, gunakan pisau berbungkus plastik. Kalau sy sih potong pake spatula plastik yang tipis. Lebih mudah hehe
  7. Oya, kondisi kukusan dan jg kompor sangat mempengaruhi ketebalan lapisan ya. Kukusan sy agak miring jadinya lapisan kue lapis nya terlihat ada yg tebal dan tipis hikz. Jadi emang harus agak hati-hati sih ya

Lihat juga "10 Resep Kue Lapis Praktis Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Kue Lapis Praktis yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Kue Lapis Sagu sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Kue Lapis Sagu adalah salah satu menu Resep Kue Lapis Praktis empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Kue Lapis Praktis" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Kue Lapis Praktis adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Kue Lapis Praktis yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Kue Lapis Praktis dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Kue Lapis Sagu sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Kue Lapis Sagu dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Kue Lapis Praktis yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Kue Lapis Praktis yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Kue Lapis Praktis ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Kue Lapis Praktis dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: