Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand

Cara membuat Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand yang sederhana dan enak dengan menu Resep Kue Lapis Praktis yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand. Resep Kue Lapis Praktis kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Kue Lapis Praktis dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Kue Lapis Praktis yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand Yang Mudah Dan Praktis
Bahan:
  • Tepung beras rose brand putih 350 gram
  • Tepung kanji 125 gram (bisa juga menggunakan tepung tapioka/tepung sagu)
  • Gula pasir 350 gram
  • Santan kelapa 1,5 liter
  • Daun pandan 2 lembar
  • Pewarna makanan warna hijau dan merah secukupnya Garam secukupnya


Cara Membuat :
  1. Campurkan santan, garam, dan daun pandan kemudian rebus dengan api sedang diambil diaduk terus-menerus agar santan tidak pecah. Aduk sampai mendidih.
  2. Di dalam wadah, masukkan tepung beras, gula pasir, dan tepung kanji, campur sampai rata.
  3. Masukkan santan yang sudah mendidih tersebut ke dalam adonan tepung sambil diaduk sampai rata
  4. Adonan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu untuk bagian warna merah, warna hijau, dan satu adonan tidak diberi pewarna dibiarkan berwarna putih. Kemudian beri pewarna pada masing-masing bagian tersebut.
  5. Panaskan kukusan sampai air di dalam panci kukusan mendidih. Masukkan satu loyang adonan ke dalam kukusan, kemudian tutup. Penutup dilapisi kain agar uap air dari penutup tidak jatuh ke adonan lapis. Kukus sampai setengah matang (kurang lebih 5 menit).
  6. Setelah adonan lapis sudah setengah matang, maka Anda dapat memasukkan adonan dengan warna lain. Tutup, lalu tunggu sampai setengah matang. Lakukanlah terus menerus sampai adonan habis.
  7. Setelah matang semuanya, kukus semuanya selama 15 menit.
  8. Setelah matang, kue lapis teping beras dapat di potong sesuai selera 
  9. Kue lapis beras dapat disajikan.

Lihat juga "10 Resep Kue Lapis Praktis Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Kue Lapis Praktis yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand adalah salah satu menu Resep Kue Lapis Praktis empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Kue Lapis Praktis" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Kue Lapis Praktis adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Kue Lapis Praktis yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Kue Lapis Praktis dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Kue Lapis Praktis yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Kue Lapis Praktis yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Kue Lapis Praktis ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Kue Lapis Praktis dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: