Resep Pecak Ikan Nila

Cara membuat Pecak Ikan Nila yang sederhana dan enak dengan menu Resep Masakan Dari Ikan yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Pecak Ikan Nila yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Pecak Ikan Nila

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Pecak Ikan Nila. Resep Masakan Dari Ikan kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Masakan Dari Ikan dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Masakan Dari Ikan yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Cara Membuat Masakan Pecak Ikan Nila

Bahan-bahan
  • 2-3 ekor ikan nila
  • 5 siung bawang merah
  • secukupnya Jahe
  • secukupnya Lengkuas
  • secukupnya Kencur
  • sesuai selera Cabe rawit merah dan hijau
  • sesuai selera Cabe keriting
  • 1 buah jeruk limau peras airnya
  • 50 cc air panas
  • secukupnya Garam dan gula

Langkah
  1. Cuci dan siangi ikan nila hingga bersih lumuri dgn jeruk nipis dan garam, goreng dan sisihkan
  2. Sangrai semua bumbu jangan sampai terlalu gosong ya
  3. Uleg semua bumbu yg sdh disangrai beri garam dan gula, kemudian beri perasan air jeruk limau (tingkat keasaman sesuai selera), aduk sebentar dan tuangi 50 cc air panas (dikira kira aja airnya jgn sampai kebanyakan), lalu tes rasa.
  4. Atur ikan nila goreng dlm piring saji siram dgn bumbu pecak yg sdh diuleg tadi dan sajikan dgn nasi hangat dan lalap daun kemangi.

Lihat juga "10 Resep Masakan Dari Ikan Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Masakan Dari Ikan yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Pecak Ikan Nila sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Pecak Ikan Nila adalah salah satu menu Resep Masakan Dari Ikan empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Masakan Dari Ikan" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Masakan Dari Ikan adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Masakan Dari Ikan yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Masakan Dari Ikan dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Pecak Ikan Nila sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Pecak Ikan Nila dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Masakan Dari Ikan yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Masakan Dari Ikan yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Masakan Dari Ikan ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Masakan Dari Ikan dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: