Resep Ikan Nila Bumbu Merah

Cara membuat Ikan Nila Bumbu Merah yang sederhana dan enak dengan menu Resep Masakan Dari Ikan yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Ikan Nila Bumbu Merah yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Ikan Nila Bumbu Merah

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Ikan Nila Bumbu Merah. Resep Masakan Dari Ikan kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Masakan Dari Ikan dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Masakan Dari Ikan yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Ikan Nila Bumbu Merah
Lauk paporit keluargaku nih..apalagi sibontot klo dimasakin ikan nila ini klo disuapin makan,biarpun nasi dipiring udah habis tp masih mangap aja alias minta nambah😅 biasanya sih cabe rawitnya aku skip biar ga pedes..

Bahan-bahan
  • 1 kg ikan nila,potong 2
  • 1 lembar daun salam
  • 1 lembar daun jeruk
  • 1 batang sereh
  • 1 ruas laos,geprek
  • 1 bh jeruk nipis
  • Secukupnya air,garam,gula dan kaldu bubuk

Bumbu Halus :
  • 20 bh cabe merah
  • 5 bh cabe rawit
  • 6 siung bwg merah
  • 4 siung bwg putih
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kunyit

Langkah
  1. Bersihkan ikan nila kemudian lumuri jeruk nipis diamkan sebentar,sisihkan.
  2. Kemudian goreng ikan nila.
  3. Tumis bumbu halus bersama daun salam,daun jeruk,sereh dan laos hingga wangi.
  4. Beri secukupnya air dan tambahkan garam,gula dan kaldu bubuk,tes rasa. Lalu masukkan ikan yg sudah digoreng tadi. Aduk2 hingga mendidih dan bumbu meresap.
  5. Angkat dan sajikan.

Lihat juga "10 Resep Masakan Dari Ikan Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Masakan Dari Ikan yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Ikan Nila Bumbu Merah sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Ikan Nila Bumbu Merah adalah salah satu menu Resep Masakan Dari Ikan empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Masakan Dari Ikan" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Masakan Dari Ikan adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Masakan Dari Ikan yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Masakan Dari Ikan dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Ikan Nila Bumbu Merah sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Ikan Nila Bumbu Merah dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Masakan Dari Ikan yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Masakan Dari Ikan yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Masakan Dari Ikan ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Masakan Dari Ikan dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: