Resep Tempe Krispi Asam Manis

Cara membuat Tempe Krispi Asam Manis yang sederhana dan enak dengan menu Resep Masakan Dari Tempe yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Tempe Krispi Asam Manis yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Tempe Krispi Asam Manis

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tempe Krispi Asam Manis. Resep Masakan Dari Tempe kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Masakan Dari Tempe dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Masakan Dari Tempe yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Tempe Krispi Asam Manis
Kamu bisa mengubah tempe jadi masakan ala restoran jika menambahkan dengan saus asam manis, seperti berikut ini.

Bahan tempe krispi:
  • 1 kotak tempe, potong-potong
  • 1 siung bawang putih
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • garam secukupnya
  • tepung bumbu untuk menggoreng tempe krispi
Saus asam manis:
  • 3 siung bawang putih, memarkan iris tipis
  • 1 buah bawang bombay, potong-potong dadu
  • 1 buah paprika hijau, potong dadu (optional, bisa diganti bawang prei)
  • 100 gr nanas, potong-potong tipis
  • 2 sdm tepung maizena (campur dengan air secukupnya)
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus sambal
  • 1 sdm gula 
  • 1 sdt garam
Cara membuat:
  1. Rendam tempe pada bumbu bawang putih dan garam. Celupkan tempe ke telur kocok, gulung tempe pada tepung dan goreng hingga matang. Lakukan hingga potongan tempe terakhir.
  2. Untuk saus, tumis bawang putih, paprika dan bawang bombay hingga harum. Masukkan saus tomat, saus sambal, gula dan garam. Aduk dan tumis sebentar hingga meletup-letup. Tuang air kurang lebih 50 ml atau secukupnya. Biarkan mendidih.
  3. Masukkan nanas, biarkan hingga agak layu, tuang larutan tepung maizena, aduk hingga mengental.
Saus asam manis siap tuang di atas tempe krispi. Silahkan mencoba di rumah.

Lihat juga "10 Resep Masakan Dari Tempe Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Masakan Dari Tempe yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Tempe Krispi Asam Manis sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Tempe Krispi Asam Manis adalah salah satu menu Resep Masakan Dari Tempe empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Masakan Dari Tempe" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Masakan Dari Tempe adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Masakan Dari Tempe yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Masakan Dari Tempe dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Tempe Krispi Asam Manis sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Tempe Krispi Asam Manis dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Masakan Dari Tempe yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Masakan Dari Tempe yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Masakan Dari Tempe ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Masakan Dari Tempe dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: