Resep Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya

Cara membuat Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya yang sederhana dan enak dengan menu Resep Masakan Dari Telur yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya. Resep Masakan Dari Telur kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Masakan Dari Telur dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Masakan Dari Telur yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya

Bahan Telur Geprek

Telur dadar:

  • 2 butir telur ayam
  • 5 sdm terigu
  • 1 sdm tepung jagung (Maizena)
  • Lada bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Sambal:

  • 2 siung bawang putih
  • 12 buah cabai rawit
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Minyak panas (bisa menggunakan minyak bekas menggoreng telur)

Cara Membuat Telur Geprek

Telur dadar:

  1. Kocok telur bersama garam, lalu buat dadar dengan menuangkannya di atas wajan yang sudah berisi minyak panas. Goreng sampai matang. Tiriskan dan potong-potong sesuai selera. Sisihkan.
  2. Campur terigu, tepung jagung, lada, dan garam. Aduk rata. Pisahkan sebagian, lalu campur sisanya dengan air secukupnya sampai adonan agak kental. Aduk rata.
  3. Celupkan telur di adonan tepung basah, lalu gulingkan di adonan tepung kering sampai rata.
  4. Goreng telur berlapis tepung di minyak panas yang agak banyak. Setelah beberapa saat, balikkan agar matang kedua sisinya. Angkat saat warnanya kuning keemasan. Tiriskan. Sisihkan.

Sambal:

  1. Ulek bawang putih, cabai rawit, gula, dan garam sampai agak halus.
  2. Sirami dengan sedikit minyak panas. Aduk rata.

Penyajian:

  1. Taruh sambal di atas telur geprek, lalu remukkan telur sedikit menggunakan ulekan.
  2. Telur geprek siap dinikmati selagi hangat bersama sepiring nasi putih. Dipadukan dengan mie goreng juga enak, lho.

Tips:

  • Kalau tidak suka pedas berlebihan, kamu bisa mengurangi cabai rawitnya atau mengganti sebagian cabai rawit dengan cabai merah dan tomat
  • Sambal memang lebih sedap jika dibuat dengan ulekan, tapi kamu juga bisa menggunakan blender atau food processor jika ingin praktis tanpa capek. Campurkan saja semua bahan termasuk minyaknya. Oh, iya, mengIris bawang putih dan cabai rawit sebelum mengulek atau memblender sambal akan mempermudah menghaluskan bahan-bahan tersebut.
  • Kamu bisa menambahkan penyedap rasa di telur, tepung, atau sambal jika suka. Adonan telurnya juga bisa kamu tambahi daun bawang iris agar lebih sedap.
  • Jika ingin cara yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan tepung bumbu serbaguna atau crispy. Jadi, kamu tidak perlu lagi meracik campuran tepung dan bumbunya.

Lihat juga "10 Resep Masakan Dari Telur Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Masakan Dari Telur yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya adalah salah satu menu Resep Masakan Dari Telur empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Masakan Dari Telur" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Masakan Dari Telur adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Masakan Dari Telur yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Masakan Dari Telur dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Telur Geprek Crispy Nampol Pedasnya dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Masakan Dari Telur yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Masakan Dari Telur yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Masakan Dari Telur ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Masakan Dari Telur dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: