Resep Kue Lapis Cokelat

Cara membuat Kue Lapis Cokelat yang sederhana dan enak dengan menu Resep Kue Lapis Praktis yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Kue Lapis Cokelat yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Kue Lapis Cokelat

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Lapis Cokelat. Resep Kue Lapis Praktis kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Kue Lapis Praktis dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Kue Lapis Praktis yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Resep Kue Lapis Cokelat Yang Mudah Dan Praktis
Bahan-bahan :
  • 200 gram tepung kanji
  • 100 gram tepung terigu protein rendah
  • 275 gram gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 5 sdm fiber creme
  • 850 ml air
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 1 sdt vanili cair

Cara membuat :
  1. Campur tepung kanji, tepung terigu, gula pasir, garam dan fiber creme, aduk rata.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk jangan sampai ada yang bergerindil. Aduk sampai adonan halus, setelah itu saring adonan.
  3. Bagi 2 adonan, yg satu biarkan putih dan adonan satu nya akan dibuat dibuat adonan cokelat.
  4. Ambil 2 sdm adonan yang masih putih campur dengan bubuk cokelat, aduk rata, lalu campurkan sisa adonannya sampai tercampur rata jangan sampai ada yang bergerindil lalu saring kembali adonan.
  5. Ambil adonan cokelat sebanyak 1/4 cup atau sekitar 125 ml, tuang kedalam loyang yang sudah diolesi minyak sayur. Lalu kukus selama 5 menit pada kukusan yang tutupnya dialasi serbet bersih agar tidak menetes.
  6. Setelah 5 menit, tuang adonan putih sebanyak 1/4 cup lalu kukus kembali selama 5 menit.Lakukan terus bergantian sampai habis, dan untuk lapisan terakhir kukus selama 15 menit. Angkat.
  7. Biarkan dingin, baru dikeluarkan dari loyang. Lalu potong-potong dan siap untuk dinikmati.

Catatan :
  • Untuk hasil potongan yang rapi biarkan kue lapis hingga dingin.
  • Alasi pisau dengan plastik untuk memudahkan pemotongan kue lapis

Lihat juga "10 Resep Kue Lapis Praktis Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Kue Lapis Praktis yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Kue Lapis Cokelat sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Kue Lapis Cokelat adalah salah satu menu Resep Kue Lapis Praktis empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Kue Lapis Praktis" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Kue Lapis Praktis adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Kue Lapis Praktis yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Kue Lapis Praktis dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Kue Lapis Cokelat sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Kue Lapis Cokelat dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Kue Lapis Praktis yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Kue Lapis Praktis yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Kue Lapis Praktis ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Kue Lapis Praktis dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: