Resep Acar Mentimun Wortel Segar

Cara membuat Acar Mentimun Wortel Segar yang sederhana dan enak dengan menu Resep Masakan Dari Timun yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Acar Mentimun Wortel Segar yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Acar Mentimun Wortel Segar

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Acar Mentimun Wortel Segar. Resep Masakan Dari Timun kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Masakan Dari Timun dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Masakan Dari Timun yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Resep Acar Mentimun Wortel Segar
Jika menu makanan banyak yang goreng-gorengan dan amis, akan lebih nikmat jika dilengkapi dengan acar sebagai penetral makanan. Acar biasanya dibuat dengan rasa asam manis dengan sedikit pedas yang segar. Jika kamu bingung mencari resep acar yang enak, coba deh resep berikut ini.

Bahan-bahan:
  • 2 buah mentimun
  • 2 buah wortel
  • 7 siung bawang merah
  • 5 buah cabai rawit
  • 2 sdm cuka makan
  • 1 sdm gula pasir
  • 4 sdm air hangat
Cara membuat:
  1. Kupas mentimun, buang bijinya, dan potong sepanjang korek api. Begitu pula wortel, potong panjang korek api.
  2. Potong-potong bawang merah dan cabai rawit. Campurkan dengan mentimun dan wortel.
  3. Tambahkan gula, cuka dan air hangat. Aduk rata. Masukkan kulkas hingga kurang lebih 4 jam, baru acar bisa disantap dengan rasa yang lebih menyatu.
Acar siap sajikan sebagai pendamping nasi goreng, mie goreng atau ikan goreng.

Lihat juga "10 Resep Masakan Dari Timun Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Masakan Dari Timun yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Acar Mentimun Wortel Segar sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Acar Mentimun Wortel Segar adalah salah satu menu Resep Masakan Dari Timun empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Masakan Dari Timun" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Masakan Dari Timun adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Masakan Dari Timun yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Masakan Dari Timun dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Acar Mentimun Wortel Segar sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Acar Mentimun Wortel Segar dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Masakan Dari Timun yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Masakan Dari Timun yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Masakan Dari Timun ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Masakan Dari Timun dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: