Resep Terung Panggang Daging Saus Miso Mayones

Cara membuat Terung Panggang Daging Saus Miso Mayones yang sederhana dan enak dengan menu Resep Masakan Terong Ungu yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Terung Panggang Daging Saus Miso Mayones yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Terung Panggang Daging Saus Miso Mayones

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Terung Panggang Daging Saus Miso Mayones. Resep Masakan Terong Ungu kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Masakan Terong Ungu dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Masakan Terong Ungu yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Hidangan praktis ini bisa untuk sajian santap malam. Terung diolah dengan daging cincang berbumbu ala Italia yang harum plus sedikit tambahan cabai yang pedas menggigit. Sapuan saus mayones dan miso membuat racikan daging ini jadi makin enak saja!

Bahan:
  • 1 sdm minyak sayur
  • 20 g bawang Bombay, cincang halus
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 150 g daging sapi cincang tanpa lemak
  • 1 sdt tomat pasta
  • 1 sdt cabai merah giling
  • 3 sdm saus tomat
  • 1/2 sdt merica hitam bubuk
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 200 g terung ungu, iris melintang tipis, celupkan sebentar dalam air mendidih, tiriskan
  • Topping, aduk rata:
  • 100 ml mayones botolan
  • 1 sdm miso kuning
  • 1/2 sdt merica bubuk

Cara membuat:
  1. Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum dan layu.
  2. Masukkan daging sapi, aduk hingga kaku dan berubah warna.
  3. Tambahkan bumbu lainnya dan sedikit air, masak hingga kering. Angkat.
  4. Olesi pinggan tahan panas dengan sedikit minyak.
  5. Susun daging cincang dan irisan terung dalam pinggan.
  6. Semprot permukaannnya dengan Topping.
  7. Panggang dalam oven panas 180C selama 20 menit.
  8. Angkat, sajikan panas.

Sajian untuk 4 orang

Lihat juga "10 Resep Masakan Terong Ungu Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Masakan Terong Ungu yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Terung Panggang Daging Saus Miso Mayones sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Terung Panggang Daging Saus Miso Mayones adalah salah satu menu Resep Masakan Terong Ungu empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Masakan Terong Ungu" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Masakan Terong Ungu adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Masakan Terong Ungu yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Masakan Terong Ungu dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Terung Panggang Daging Saus Miso Mayones sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Terung Panggang Daging Saus Miso Mayones dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Masakan Terong Ungu yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Masakan Terong Ungu yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Masakan Terong Ungu ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Masakan Terong Ungu dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: