Resep Sop Jamur Es

Cara membuat Sop Jamur Es yang sederhana dan enak dengan menu Resep Masakan Rumahan yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan dari olahan Sop Jamur Es yang enak dan sederhana juga murah?


Resep Sop Jamur Es

Masak apa hari ini? Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Sop Jamur Es. Resep Masakan Rumahan kali ini akan memandu secara lengkap, memasak Resep Masakan Rumahan dengan mudah, tapi tenang saja untuk tutorial cara masak Resep Masakan Rumahan yang akan dijelaskan ini pastinya tidak kalah enak. Jadi, kamu siapkan bahan-bahanya dibawah ini ya.


Resep Sop Jamur Es dan Cara Membuatnya
Yang seger-seger tayang dulu hehe. Ini favorit saya (dianayupuspitasari) banget, apa sih ya yang ga favorit kayaknya ga ada ๐Ÿ˜‚ sop kemarin sih, tapi baru sempet posting sekarang ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ masih rempong mania saya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Ini jamur saya paling suka. Pertama kali makan dulu waktu kecil, di acara nikahan. Saya tanya ke mama, ini apa sih kubis kok enak ๐Ÿ˜‚ bentuknya mirip banget kubis kalau di sop gini. Taunya ini jamur. Saya sih nyebutnya jamur es ya.

Kalau di tempat lain ga tau apa hehe. Di sop gini emang paling nikmat, tekstur nya kenyal kres kres beda kayak jamur pada umumnya.

Kalau di Malang ada tuh bakso gun yang isiannya pakai jamur ini, tapi cepet sold out nya ๐Ÿ˜Untuk resep sopnya, masih pakai sop andalan yang serba geprek itu bumbunya ๐Ÿ˜„ yuk dicoba.

Sop Jamur Es
Bahan:
  • 1 bungkul jamur es kering.
  • 1 buah wortel, iris.
  • Buncis, potong.
  • 5 butir bakso, potong.
  • 2 buah sosis, iris.
  • 2 buah daun bawang, iris.
  • 4 butir bawang merah, geprek.
  • 4 siung bawang putih, geprek.
  • 2 batang seledri.
  • Gula garam dan merica secukupnya.
  • 500 ml air kaldu ayam.

Cara Membuatnya:
  1. Cuci jamur es kering. Rendam dengan air hangat hingga empuk.
  2. Potong-potong dan buang bagian akarnya.
  3. Panaskan sedikit minyak.
  4. Tumis bawang hingga harum.
  5. Masukan air, kaldu ayam, dan semua bahan. Masak hingga sayuran matang.
  6. Koreksi rasa. Sajikan.

Lihat juga "10 Resep Masakan Rumahan Enak dan Mudah.




    Simak berbagai metode resep praktis cara membuat Resep Masakan Rumahan yang mudah serta enak ini, dan sajian sedap dari Sop Jamur Es sederhana ini enak simple dan lezat menggugah selera lidah untuk bergoyang.


    Resep Sop Jamur Es adalah salah satu menu Resep Masakan Rumahan empuk dan bumbu meresap pilihan zona resep masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan "Resep Masakan Rumahan" yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah.

    Resep Masakan Rumahan adalah salah satu makanan yang punya cita rasa bikin nagih, tidak sedikit yang gemar mengolah menu Resep Masakan Rumahan yang enak, empuk dan gurih. Mau tahu bagaimana resep Resep Masakan Rumahan dan cara membuatnya? Yuk, cobain cara membuat Sop Jamur Es sederhana seperti zona resep masakan rangkum diatas.
    Telah selesai dibagikan buat kamu resep Sop Jamur Es dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat dan silahkan di coba Resep Masakan Rumahan yang lezat murah dan hemat di atas.

    Ketahuilah, kamu adalah Master Chef Handal yang setiap hari membuat masakan untuk keluarga tercinta, dan Resep Masakan Rumahan yakin bahwa kamu akan dengan mudah membuat hidangan Resep Masakan Rumahan ini di rumah.

    Dan bukan hal yang sulit juga bagi kamu untuk membagikan artiel ini ke teman-teman Anda di sosial media.

    Jika tidak keberatan mohon bagikan artikel Resep Masakan Rumahan dan cara membuatnya ini ke media sosial kamu, beri tahu mereka bahwa kamu adalah Master Chef hebat!

    Silahkan bagikan ke: